4 Alasan untuk Membeli iPhone Xs Max, Bukan iPhone Xs

Generasi penerus iPhone X di tahun 2018 adalah iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Mungkin kamu masih bingung harus memilih iPhone Xs atau iPhone Xs Max? Tim MakeMac lebih memilih iPhone Xs Max karena beberapa alasan berikut ini. Simak langsung ya!

4 Alasan untuk Membeli iPhone Xs Max, Bukan iPhone Xs

1. Layar Lebih Besar

Perangkat iPhone Xs Max hadir dengan ukuran layar 6.5 inci yang menggunakan resolusi 2688 x 1242 piksel di 458 ppi (pixel per inch). Sedangkan iPhone Xs menggunakan resolusi 2436 x 1125 piksel di 458 ppi. Bagi kamu yang suka nonton, edit gambar atau video, melihat data atau catatan yang panjang, iPhone Xs Max adalah pilihan yang tepat.

Bagaimana dengan fisiknya? Perangkat iPhone Xs Max punya ukuran bodi yang sama dengan iPhone seri Plus yang kamu kenal seperti 8 Plus misalnya. Bedanya layar iPhone Xs Max tampil penuh, tanpa Home Button dan tepian layar di setiap sisinya. Jadi, jika kamu selama ini sudah menggunakan iPhone 8 Plus atau yang seukuran, pasti tidak akan merasakan kendala atau proses adaptasi terlalu lama.

2. Pastinya Baterai Juga Lebih Besar

Karena bodi yang lebih besar, iPhone Xs Max juga pastinya punya baterai lebih besar. Dari catatan yang sudah tim MakeMac bagikan, iPhone Xs Max menggunakan kapasitas baterai 3.174mAh, sedangkan iPhone Xs ada di 2.658mAh.

Mengacu pada penjelasan Apple di Apple Event, iPhone Xs punya daya tahan baterai hingga 30 menit lebih lama daripada iPhone X. Sedangkan iPhone Xs Max punya daya tahan baterai hingga 90 menit lebih lama daripada iPhone X.

Sebagai pembanding, iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus menggunakan kapasitas baterai 2900mAH dan 2691mAH. Jadi jika kamu menggunakan iPhone seri Plus dan berencana membeli iPhone Xs Max, kapasitas baterai jelas meningkat dan berpengaruh kepada kebiasaan kamu menggunakan perangkat.


Baca Juga:


3. Mendukung Tampilan Mendatar, Tetapi…

Salah satu kelebihan iPhone seri Plus adalah tampilan mendatar di Homescreen dan di dalam aplikasi. Dari ketiga seri iPhone terbaru, hanya iPhone Xs Max yang mendukung mode mendatar tersebut. Namun sayangnya, fitur ini sekarang hanya tersedia di dalam aplikasi ya, tidak lagi di bagian Homescreen.

Hal ini sepertinya dibuat Apple untuk mencegah kamu menggunakan iPhone Xs Max dalam mode mendatar dalam mode Lockscreen. Ya, Face ID di iPhone memang tidak bekerja jika perangkat dipegang dalam mode mendatar. Belum lagi tampilan Notch yang bisa membuat bagian Dock di Homescreen menjadi tampak aneh jika mendukung mode mendatar.

4. Versi Dual Nano Sim di 3 Negara

 Photo by. Ivan
Photo by. Ivan

Ketiga iPhone yang rilsi di tahun 2018 yaitu iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr memang mendukung teknologi Dual SIM (Nano SIM + eSIM). Namun dari ketiganya, hanya iPhone Xs Max dan iPhone Xr yang dijual di Hong Kong, Makau dan Tiongkok saja yang dibuat secara khusus yaitu menggunakan Dual Nano SIM.

Dari pengamatan yang sudah tim MakeMac lakukan, iPhone Xs Max dengan Dual Nano SIM dari Hong Kong dapat digunakan di Indonesia dengan baik dan lancar. Jadi jika kamu ingin membeli iPhone terbaru dan bisa menikmati teknologi Dual Nano SIM, silakan pilih iPhone Xs Max atau iPhone Xr ya.

Punya Alasan Lain?

Jika bicara teknologi lainnya, iPhone Xs Max dan iPhone Xs bisa dibilang tidak punya perbedaan apapun berdasarkan data di Apple Compare iPhone Model. Seperti ukuran sensor kamera, CPU yang digunakan, kualitas rekaman video atau bahkan teknologi Stereo Recording. Sehingga hanya 4 perbedaan di atas yang paling utama dan membuat saya bisa mengajak kamu untuk membeli iPhone Xs Max dibanding iPhone Xs.

Bagaimana dengan kamu, apakah berencana membeli iPhone Xs Max? Bagikan di kolom komentar ya!


iPhone Xs Max dengan Dual Nano SIM Bisa Digunakan di Indonesia


Leave a comment

Your email address will not be published.


*