Cara mencetak ebook pdf seperti buku bacaan (booklat) + video

Tutorial89.com | Pada zaman now seperti sekarang ini, membaca tidak harus melulu menggunakan buku. Kita bisa membaca di berbagai gadget yang kita miliki. Mulai dari hp, tablet sampe laptop dan computer. Hal ini dikarenakan buku-buku yang biasanya berupa fisik, kini bisa diubah menjadi ebook atau buku elektronik.

Akan tetapi keberadaan ebook ini tidak sepenuhnya bisa menggantikan buku fisik. Bahkan pada beberapa kasus, membaca buku fisik lebih memberikan sensasi lebih daripada kita membaca ebook di smartphone atau laptop. Hal inilah yang membuat kita berfikir bagaimana caranya mencetak ebook ini menjadi buku. Menjadi buku ya, bukan makalah. baca; Tutorial lengkap membuat buku sendiri

Cara mencetak ebook pdf seperti buku bacaan (booklat) + video

Jika sobat sedang mencari cara bagaimana mencetak ebook menjadi buku, sekarang sobat berada ditempat yang tepat. Karena saat ini saya akan share bagaiaman cara setting layout susunan buku file pdf. Tertarik? Yuk kita langsung menuju TKP.

Cara mencetak ebook pdf seperti buku bacaan

#pertama

Langkah pertama, silahkan sobat buka file ebook pdf sobat dengan menggunakan foxit reader pdf. Jika sobat belum punya aplikasinya, silahkan download di situs resminya ya. Pilih yang gratis aja.

#kedua

Setelah terbuka silahkan klik Ctrl+P maka akan muncul pengaturan printer. Pada kolom name pilih poxit reader pdf. Kemudian pada pilihan printing handing, pilih booklet. Dan pada kolom binding pilih left jika ebook sobat berbahasa Indonesia (latin), atau pilih right jika ebook sobat berbahasa arab.

Cara mencetak ebook pdf seperti buku bacaan (booklat) + video

#Ketiga

Klik property kemudian pilih layout, lalu atur ukuran kertasnya (page size) jadi A4 atau sesuai kebutuhan. Jika sodah tinggal klik ok.

Cara mencetak ebook pdf seperti buku bacaan (booklat) + video

Jika langkah-langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, maka hasilnya akan menjadi susunan buku yang siap di steples. Jika masih kurang jelas, bisa luangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Semoga bermanfaat.


Leave a comment

Your email address will not be published.


*