Video Kursus Microsoft word online part7 (page border, watermark, page color)

Kursus microsoft word | Setelah mengikuti video Kursus computer Microsoft word part6 kemaren, tentu sekarang sobat tidak akan kesulitan lagi membuat tulisan dalam Bahasa arab beserta angka-angka arabnya. Ditambah lagi trik cepat memasukan ayat al quran yang sanag berguna khususnya bagi sobat muslim yang ingin memasukan ayat-ayat alquran dalam jumlah banyak. Semua itu sudah kita bahas di kursus computer Microsoft word pertemuan ke-6 kemaren.

Kita tinggalkan kursus microsfot word pertemuan ke-6. Sekarang kita masuk ke kursus computer Microsoft word part7. Di part7 ini kita akan belajar berbagai hal tentang border dan tampilan ms word. apa saja itu? Yuk kita simak bareng-bareng.

Video Kursus Microsoft word online part7 (page border, watermark, page color)

1. Menambahkan page border pada halaman Microsoft word

Page border adalah sebuah bingkai yang ada di tepi halaman dalam sebuah document Microsoft word. dengan menambahkan page border atau bingkai ini, document Microsoft word kita akan lebih terlihat rapih dan indah.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, ketika kita ingin menambhakna page border ini, kita harus menyesuaikan dengan tulisan atau document yang ada dalam file tersebut. Jangan sampai isi documentnya bersifat resmi, kita malah menambahkan bingkai atau border kembang-kembang atau payung dan permen. Kan lucu. So sesuaikanlah border atau bingkai halaman dengan isi halaman itu, biar tidak terliat nora.

O iya, kita juga bisa loh mengatur bagian sisi mana yang ingin kita tambahkan bingkai dan bagaian sisi mana yang tanpa bingkai. Jadi tidak mesti ke empat sisinya kita tambahkan bingkai. Hanya bagian tertentu saja bisa kok.

2. Membuat border pada paragraph di document Ms word

Membuat border pada sebuah paragraph ini sebenarnya mirip dengan membuat border pada halaman pada pelajaran pertama di atas. Yang membedakan hanyalah, jika page border itu border untuk seluruh halaman, sedangkan border untuk paragraph ini hanya berlaku unutk paragraph yang kita pilih saja.

Border ini biasanya digunakan ketika kita ingin menonjolkan bacaan suatu paragraph dari paragraph yang lain. Nah, untuk itulah kita menambahkan bingkai atau border pada paragraph yang dimaksud.

3. Membuat watermark pada document Microsoft word

Watermark jika kita artikan dalam Bahasa Indonesia berarti tanda air. Watermark ini digunakan untuk memberikan sebuah tanda pada sebuah karya. Dengan Watermark ini pula biasanya barang asli bisa dibedakan dengan barang palsu.

Nah, di pelajaran ke-3 ini kita akan belajar membuat atau membubuhkan watermak ke dalam document Microsoft word yang kita buat. Watermark yang kita buat ini bisa berupa tulisan atau bahkan logo kita yang dibuat transfaran. Mengapa harus dibuat transfaran? Agar tidak mengganggu document asli yang kita buat. Sehingga keberadaan watermark yang kita buat hampir tidak mempengaruhi isi dari document itu sendiri.

4. Menggnati warna halaman document Microsoft word

Secara default, ketika kita membuka document Microsoft word, tampilan backgronnya adalah putih. Dan terkadang, karena setiap hari memandang background yang putih ini, kita merasa bosen dan sesekali ingin mencari suasana baru. Jika hal itu terjadi pada sobat, mungkin saatnya sobat mencoba trik yang akan saya bagikan sebentar lagi. Dengan sedikit tirk, sobat bisa terhindar dari tanpilan putih yang biasa nampang di document Microsoft word.

O ya, perlu saya sampaikan disini, menggnati warna hlamana dengan warna selain putih disini tidak akan mempengaruhi hasil printout document sobat. Jadi penggantian warna latar document word ini hanya tampil pada desktop tak berpengaruh pada hasil cetakan.

Keempat pelajaran di atas bisa sobat saksikan semuanya dala video berikut ini. Selamat menyaksikan.


Leave a comment

Your email address will not be published.


*